Total Tayangan Halaman

Selasa, Januari 8

10 Artikel


    Agar Supaya Wanita Gemuk Cepat Hamil

1. Periksa Tes darah.
Tes darah ini dilakuakn untuk menguji kadar tiorid Anda. Jika Anda terbukti tidak mempunyai tiroid, Maka Anda bisa menurunkan berat badan dengan mudah sebelum hamil. Penurunan berat tubuh cukup signifikan membantu wanita untuk cepat hamil. Jangan sekali-kali melakukan diet ketat. Berolahragalah  dan mengikuti diet rendah lemak untuk menurunkan berat badan dan meningkatkan kesuburan dengan sehat dengan menu yang dijaga.

2. Cek Siklus menstruasi.

Siklus menstruasi penting untuk diketahui, karena dengan mengetahui siklus bulanan wanita, maka dapat ditentukan kapan masa subur itu terjadi. Nah, permasalahan gangguan menstruasi itu dapat terjadi karena dipengaruhi oleh kadar lemak di dalam tubuh.

3. Coba posisi seks berbeda
Lemak pada tubuh wanita teruitama pada bagian perut bawah dapat menjadikan sperma sulit untuk menembus ovum. Bila saat ini masih terlihat gendut, lakukan gaya bercinta yang kemungkinan dapat mempercepat sperma bisa masuk ke dalam leher rahim dengan cepat.

4. Makanan Sehat Menyuburkan Kandungan
Makanan yang kaya asam folat terbukti lebih mudah mempercepat proses kehamilan. Makanan seperti kedelai, kacang, kuning telur, kentang, tepung terigu, kol, asparagus, bit, pisang, brokoli dan taoge merupakan sumber asam folat yang cukup bagus.


5. Periksa Hormonal

Kegemukan membuat ketidakseimbangan hormon. Gangguan ini biasanya terjadi pada masa reproduksi. Segera periksa kesehatan tubuh terutama hormon Anda sebelum dan pada saat hamil, terutama bagi Anda yang menderita obesitas atau kegemukan.

Posisi Bercinta Agar Cepat Hamil

     Tahukah Anda bahwa cara atau teknik bercinta juga menentukan pasangan untuk supaya segera hamil. Memang kehamilan adalah sesuatu yang paling ditunggu oleh pasangan yang baru menikah maupun pasangan yang telah lama mengarungi bahtera rumah tangga. Memang kondisi fisik dan kesehatan setiap masing-masing pasangan berbeda. Ada yang cepat memiliki anak, ada juga yang membutuhkan perjuangan untuk bisa mendapatkan momongan. Nah, beberapa cara untuk dapat cepat hamil salah sat caranya adalah bercinta. Lalu bercinta yang bagaimanakah yang bisa menjadikan sebagai ikhtiar yang sempurna?  Berikut ini beberapa tips cara bercinta yang perlu Anda ketahui :
1. Sempurnakan Sperma Masuk ke Leher Rahim
Agar cepat bisa hamil, lakukan posisi bercinta sedemikian rupa (lelaki diatas) sehingga sperma dapat bergerak secara cepat mencapai bagian leher rahim dengan mudah, dengan demikian peluang untuk membuahi sel telur menjadi lebih besar. Manfaatkan dengan sebaik-baiknya gaya gravitasi untuk membantu sperma masuk. Salah satu caranya dengan mengangkat pantat atau kaki ke atas, atau menyandarkannya di dinding. Cara lain yang bisa Anda lakukan adalah dengan menaruh bantal pada bagian bawah pinggul saat berhubungan suami istri dengan posisi misionari, sehingga posisinya jadi sedikit terangkat.
2. Reposisi Hubungan Suami Istri dengan tepat
Selain posisi pantat, kaki, dan pinggul, yang perlu diketahui selanjutnya adalah posisi hubungan suami istri. Posisi yang paling tepat baik agar bisa cepat hamil adalah posisi misionari atau lelaki diatas wanita. Posisi doggy-style atau posisi menyamping juga boleh untukdicoba. Beberapa posisi ini memungkinkan suami untuk dapat melakukan penetrasi lebih dalam, sehingga sperma dapat masuk bagian leher rahim lebih mudah sehingga kemungkinan keberhasilan pembuahan menjadi lebih besar. Posisi yang tidak diperbolehkan karena nanti sulit hamil adalah posisi woman on top atau wanita di atas, sebab sperma suami akan segera keluar dari leher rahim.
3. Biarkan Wanita Alami orgasme
Menurut penelitian wanita yang mengalami orgasme dan mampu menikmati hubungan suami istri akan lebih lama dapat menyimpan sperma di dalam leher rahimnya. Penyebabnya adalah dengan orgasme menjadikan otot berkontraksi, sehingga sperma akan tertahan lebih lama.
4. Nikmati Hubungan Anda
Jangan lupakan kenikmatan bercinta.  Lakukan hubungan suami istri dengan penuh perasaan dan penghayatan disamping melakukan doa yang sungguh-sungguh sebelum melakukannya. Nikmati setiap waktu bersama pasangan. Biarkan Mr P  ada didalam lubang vagina dalam beberapa menit.  Setelah selesai bercinta, tetaplah berbaring, ambil posisi menyamping, lalu tarik kedua lutut ke arah perut, seperti meringkuk. Letakkan bantal di bawah pinggul. Kemudian rilekskan diri dalam posisi seperti tersebut.
5. Olahraga Otot dasar panggul
Otot dasar panggul adalah salah satu elemen pendukung dalam proses kelahiran. Maka latihlah. Selain menambah kenikmatan bercinta. Otot panggul yang terlatih akan dapat memuaskan pasangan sehingga ikhtiar untuk mendapatkan Anak akan semakin tinggi probabilitasnya.

 

Penyebab Haid Menstruasi Tidak Lancar

  • Faktor genetik yaitu berasal dari garis keturunan orangtua yang memiliki siklus menstruasi tidak teratur.
  • Abnormalitas pada proses perkembangan alat-alat reproduksi.
  • Mengalami tekanan psikis. Misalkan depresi, stress, banyak pikiran.
  • Kondisi fisik yang terganggu. Misalkan kekurangan asupan gizi sehingga berat badan turun drastis dan daya tahan tubuh lemah.
  • Selaput dara yang terlampau tebal dan menutupi seluruh rongga vagina sehingga darah menstruasi tidak dapat keluar.
  • Menopause dan menopause teratur yang terjadi pada usia di bawah 40 tahun.
  • Latihan fisik yang berlebihan.
  • Kontrasepsi suntikan.
  • Penggunaan obat-obat penenang.
  • Obesitas atau kelbihan berat badan.
  • Penyakit yang berhubungan dengan hormonal.
  • Gejala infertilitas.
Nah, apabila Anda mengalami masalah tentang ketidaknormalan menstruasi sehingga saat ini Anda merasa sulit hamil, jangan berkecil hati. Tetap berdoa’ dan ikhtiar.

Hubungan Tingkat Kesuburan Wanita dengan Berat Badan

Bila saat ini Anda memiliki kelebihan berat badan, segeralah berolahraga secara teratur. Lakukan olahraga ringan hingga sedang. Hindari melakukan olahraga berat karena dapat membahayakan kesuburan Anda. Pilih olahraga semacam aerobik setengah jam sehari. Perhatikan pola makan Anda. Konsumsi buah dan sayuran, serta makanan mengandung asam folat, mineral, dan antioksidan.
Apabila Anda terlalu kurus, anda perlu menambah berat anda. Anda bisa mulai dengan memakan makanan bergizi, makanan berkalori tinggi, terutama yang kaya akan protein. Olahraga seperti renang sangat dianjurkan.
Kesuburan dapat diusahakan. Sebaiknya Anda sungguh-sungguh berkomitmen pada diri Anda untuk mencapai titik ideal berat badan dan tubuh, tentu saja kebugarannya patut diperhatikan. Sehingga tingkat kesuburan wanita agar cepat hamil segera dapat diperoleh.

Cara Cepat Hamil dengan Check Pra Kehamilan

 Merencanakan kehamilan dibutuhkan diskusi antara pasangan suami istri. Karenanya hal yang perlu diupayakan bersama-sama adalah perlunya dilakukannya medical check up sebelum proses kehamilan.
Pre-Pregnancy Check Up atau Pemeriksaan sebelum kehamilan diperlukan sebagai langkah pertama yang penting dilakukan bila pasangan sedang mempersiapkan kehamilan. Pada sebagian pasangan check up kesehatan pra kehamilan menjadi salah satu menu wajib dalam menjalani kehidupan rumah tangga.
Pentingnya melakukan Check up Pra kehamilan ini, adalah dapat mencegah terjadinya kelainan dan ketidaknormalan pada janin ibu hamil nantinya. Karenanya kesehatan ibu hamil sangat penting  terutama mengenai kesehatan bayi yang dikandungnya. Sehingga apabila medical check-up pra kehamilan dilakukan dan diketemukan suatu kelaiaan, maka kondisi ini bisa diperbaiki terlebih dulu sehingga pada saat hamil, kesehatan ibu dan anak berada dalam keadaan yang cukup baik. Dengan demikian bila ibunya sehat, maka bayinya yang dikandungnya juga bisa dipastikan sehat. Selain hal itu dengan diketahuinya masalah sejak dini, maka proses dan usaha untuk mencapai kehamilan bisa menjadi lebih cepat dan mudah.
Lalu tes apa saja sih tujuan medical check up pra kehamilan? Ya, check kesehatan pra kehamilan diperlukan dan bertujuan untuk mengevaluasi kondisi kesehatan ibu dan pasangan. Nanti dalam check up tersebut akan diketahui kondisi kesehatan baik istri maupun suami termasuk gaya hidupnya. Inilah beberapa hal yang akan dilakukan dalam medical check-up :
  • Tes Riwayat Kesehatan Keluarga
    Nah check pra kehamilan ini dimulai dari cek golongan darah, rhesus, penyakit-penyakit yang pernah diderita, dan kelainan-kelainan bawaan (jika ada) yang dialami pasangan maupun anggota keluarganya. Bila ditemukan adanya penyakit seperti epilepsi, diabetes, dan tekanan darah tinggi, maka dokter akan melakukan perawatan khusus pada ibu selama menjalani kehamilan. Demikian juga dengan adanya kelainan-kelainan bawaan, dokter akan melakukan tes lanjutan untuk melihat kemungkinan menurun tidaknya pada sang calon janin.
  • Kondisi Kesehatan Pasangan
    Nah, bagi yang terlalu gemuk atau atau terlalu kurus sebaiknya melakukan diet khusus. Tes alat reproduksi calon ibu dan pasangannya/ suami, cek kondisi rahim, indung telur, saluran telur, apakah bebas dari myom dan sejenisnya. Cek kualitas sel telur yang siap untuk dibuahi, kualitas dan pergerakan serma yang memungkinan untuk terjadinya pembuahan.
  • Teliti Obat-Obatan yang Sedang Dikonsumsi
    Nah, bagi calon ibu yang sering mengkonsumsi obat-obatan atau suplemen sebaiknya segera utarakan kepada dokter Anda. Siapa tahu obat-obatan atau supplemen yang dikonsumsi secara rutin oleh calon ibu /suaminya yang dianggap berbahaya bagi sang calon bayi. Jangan khawati, biasanya dokter Anda akan meresepkan obat altenatif yang lebih aman untuk dikonsumsi.
  • Lakukan Vaksinasi
    Penyakit Torch biasanya menghinggapi beberapa wanita yang kesulitan untuk hamil. Lakuakn pemeriksaan tes darah untuk melihat kemungkinan terinfeksinya Torch sehubungan dengan hewan peliharaan, atau kebiasaan makan sayuran/daging mentah, memakan steak setengah matang,  bahkan daging atau ikan mentah. Nah, bagi yang menginginkan suatu cara cepat hamil, pasangan perlu dipastikan terbebas dari virus ini.  Jika diperlukan vaksinasi, maka dokter akan melakukannya minimal satu bulan sebelum dipersiapkannya kehamilan.

 

Membakar Lemak Tubuh dengan Jogging

Mengapa lari di pagi hari bagus untuk membakar lemak? Ya, karena setelah tidur tubuh dalam keadaan refreshed dan persediaan karbohidrat habis. Agar lemak tubuh dapat terbakar habis yang harus dilakukan adalah melakukan jogging dalam intensitas rendah sampai sedang. Penelitian membuktikan orang yang terbiasa lari di pagi hari memiliki tingkat metabolisme yang lebih baik. Selain itu adam manfaat lain yang diperoleh yakni :
  • Jogging dapat Mengurangi stres dan tubuh lebih relaks
  • jogging di pagi hari juga dapat meningkatkan komposisi tubuh dan membantu membangun otot sehingga lemak tubuh menjadi semakin berkurang.
  • Lari Pagi dapat membuat paru-paru tubuh terisi oleh udara segar melalui pernapasan, sehingga memberikan kehidupan yang lebih sehat untuk sel-sel darah di dalam tubuh.Gerakan tubuh yang melibatkan semua otot membuat sirkulasi darah menjadi lebih lancar. Otomatis selain tubuh menjadi segar lemak akan efektif berkurang.

 

Konsumsi Asam Folat Saat Hamil, Terlambat!

Tidak banyak yang tahu, ternyata konsumsi asam folat saat hamil adalah sudah terlambat. Demikian diungkap oleh dr.Saptawati Bardosono, ahli gizi dari Perhimpunan Nutrisi Indonesia.
“Seharusnya sebelum hamil kadar asam folat dalam tubuh calon ibu sudah cukup, sehingga ketika terjadi pembuahan dan pembelahan sel pada satu bulan pertama janin tidak akan kekurangan,” paparnya dalam acara konferensi pers simposium Early Life Nutrition yang diadakan Nutricia di Jakarta (6/12).
“Asam folat sangat dibutuhkan justru pada saat kehamilan belum disadari, yakni pada minggu kedua sampai keempat pertumbuhan janin,” Kata  dr. Saptawati Bardosono. [via kompas]
Wanita yang menginginkan memiliki anak, pada tubuhnya membutuhkan asam folat 400 mikrogram setiap harinya.  Kondisi puncak kebutuhan asam folat ada pada minggu kedua sampai keempat pertumbuhan janin. Sehingga ketika terjadi pembuahan dan pembelahan sel pada satu bulan pertama janin tidak akan kekurangan.
Kebutuhan asam folat dapat dipenuhi dari sayuran berdaun hijau, kacang-kacangan, dan buah-buahan seperti pisang, melon, dan labu.
Asam folat merupakan nutrisi yang bekerja untuk memperlancar aktivitas metabolisme dan membantu fungsi nutrisi esensial lainnya. Tanpa asam folat, tubuh kita akan mudah terserang berbagai penyakit, mulai dari depresi, kecemasan, kelelahan, insomnia, kesulitan mengingat, lidah merah dan luka hingga gangguan pencernaan bisa terjadi bila kita kekurangan asam folat.

Panduan Tips Cepat Hamil bagi Pasangan Suami Istri

Tips hamil atau cara cepat hamil sudah sering kita dengar. Mulai dari menggunakan pengobatan modern hingga pengobatan tradisional. Sebelum Anda melangkah kesana, ada baiknya Anda untuk mempraktekkan tips berikut ini. Siapa tahu keberhasilan kehamilan Anda setelah mencoba tips berikut :
  • Rencanakan waktu berhubungan dengan pasangan anda.
    Merencanakan waktu berhubungan bersama pasangan adalah faktor paling penting. Usahakan agar keduanya saling menyesuaikan diri dengan keadaan, terutama dalam memperhatikan masalah jadwal waktu menstruasi sang istri.Perlu diingat bahwa sperma dapat hidup maksimal selama 5 hari di dalam rahim. Sehingga untuk meningkatkan kesempatan terjadinya kehamilan, lakukan hubungan 2 hari sebelum masa ovulasi. (keluarnya sel telur).Anda dapat mengetahui terjadinya ovulasi dengan cara sistem kalender, suhu basal tubuh, elastisitas lendir serviks dan melakukan uji strip masa subur. (Bisa dibeli di apotik. namanya Fertility).
  • Stop Merokok dan Minuman Beralkohol
    Merokok dan minum alkohol adalah faktor besar penghambat kehamilan. Menurut studi yang dipublikasikan oleh ESHRE (Human Reproduction & Embryology) di Barcelona, minuman beralkohol dapat menurunkan tingkat kesempatan wanita untuk hamil secara normal sebanyak 44%, dan 28% untuk wanita perokok. Bahkan merokok tidak hanya akan berpengaruh pada tingkat kesuburan saja. Merokok juga dapat meningkatkan resiko kelainan kehamilan pada calon janin.
  • Minum Vitamin yang cukup
    Kesempatan hamil akan lebih cepat di dapat bila konsumsi vitamin maupun jenis yang makanan mengandung vitamin C, yang berguna untuk meningkatkan kualitas sperma dan vitamin E yang berguna untuk meningkatkan kesuburan pria dan wanita.Bagi wanita selama perencanaan kehamilan sekurang-kurangnya 3 bulan untuk mengkonsumsi asam folat, karena vitamin ini berperan penting dalam pembentukan tabung otak sang janin.
  • Pilihlah posisi yang tepat pada saat berhubungan
    Tidak kalah penting yang harus diperhatikan pasangan agar cepat hamil adalah posisi berhubungan badan atau bercinta. Agar sel sperma dan ovum cepat bertemu lakukan hubungan suami istri dengan posisi missionary. Posisi ini memungkinkan penetrasi yang cukup dalam sehingga rahim dapat menyimpan sperma untuk waktu yang lebih lama. Sebaiknya hindari posisi woman on top, karena memperkecil kemungkinan rahim untuk menyimpan sperma.
  • Kontrol Berat Tubuh Anda
    Ternyata kelebihan berat badan membawa andil seseorang untuk belum dapat hamil. Apalagi bagi wanita yang merasakan kenaikan berat badan secara tiba dalam kurun waktu 1-2 bulan. Menurut dokter dengan kelebihan berat badan yang tiba-tiba tersebut akan mempengaruhi siklus menstruasi dan kerja hormon.
 

Cara Mengencangkan, Memperindah Bokong dan Paha

Mengencangkan bokong atau pantat adalah dambaan bagi setiap wanita. Selain akan terlihat lebih sehat, bokong yang kencang akan terlihat indah apabila seorang wanita menggunakan busana seperti jins, kebaya bahkan gaun.
Bagi Anda yang selalu sibuk dengan aktivitas kerja, bukan tidak mungkin olahraga menjadi kendala yang sangat berarti. Namun jangan khawatir, kini bentuk bokong seksi pun dapat Anda peroleh hanya dengan melakukan latihan olahraga selama 4 minggu dengan latihan perharinya tidak lebih 10 menit dengan rentang olahraga 3 minggu sekali.  
Latihan ini dapat Anda coba dirumah dengan menelungkupkan badan, lalu ambil posisi push-up, tangan lurus memegang dumbel dengan berat 2,5 hingga 4 kilogram, kaki menyatu, dan tubuh sejajar dengan tanah. Berikutnya langkahkan kaki kanan ke depan hingga lutut membentuk sudut 90 derajat di bawah bahu kanan.
Pastikan tubuh Anda melangkah seperti posisi start saat akan berlari sprint. Kemdudian, luruskan punggung dan kaki kiri terentang ke belakang. Tarik otot bokong dan perut semaksimal mungkin, sehingga keseluruhan otot terasa tertarik dan mengencang. Jika sudah, ganti kaki berikutnya. Anda dapat mengulangi latihan ini sebanyak lima kali.
Langkah berikutnya Anda dapat meregangkan seluruh otot lalu berdiri dengan bertumpu pada kaki kanan. Angkatlah  kaki kiri ke belakang sementara bahu maju dan punggung tetap lurus. Rasakan dengan sepenuh panca indera kedua paha menopang berat badan sambil perlahan mengayunkan tubuh sehingga posisi badan tetap tegak. Lalu turunkan kaki kiri pelan-pelan dan kembali ke posisi awal. Ulangi hal yang sama dengan kaki lainnya. Anda dapat mengulangi latihan ini sebanyak lima kali. Dengan latihan ini Anda akan merasakan paha dan pantat Anda terasa kencang-kencang, tapi setelah terbiasa akan terasa lebih enak.
Anda dapat mengkombinasikan latihan di atas dengan olahraga berjalan kaki selama 30 menit setiap hari. Bila di tempat Anda ada tangga / gedung bertingkat. Cobalah untuk naik turun agar paha / bokong Anda semakin terasa kencang. Semoga latihan ini cukup membantu.

Kebiasan Buruk Wanita dan Pria Menjadi Sulit Hamil

Ternyata kebiasan buruk istri, suami atau keduanya dapat menjadikan pasangan belum bisa cepat hamil. Salah satu sebab mengapa pasangan suami istri sulit hamil adalah karena kurangnya pemahaman tentang kesuburan masing-masing pasangan. Oleh karena itu, artikel berikut menjelaskan sebab-sebab yang mempengaruhi seseoang sulit hamil terutama berkaitan dengan sebab-sebab menurunnya  kesuburan .
Perilaku Buruk wanita dan pria sehingga sulit hamil, yakni:
  • Merokok
    Tak bisa dipungkiri, kebiasaan merokok ditempat umum menjadikan terutama wanita yang tidak merokok kena getahnya. Merokok adalah pola hidup yang sangat tidak sehat. Terbukti kandungan rokok bisa memicu terjadinya kanker, gangguan pernafasan, dan bahkan gangguan reproduksi.
  • Minum Alkohol
    Kebiasaan minum alkhol dapat menyebabkan terganggunya sistem susunan saraf pusat dan merusak fungsi hati serta liver.
  • Terlalu Lelah
    Kelelahan adalah faktor mengapa kehamilan sulit didapat. Bukan sebab kelelahan karena olahraga saja, kelelahan dalam beraktivitas yang padat juga mempengaruhinya. Atur sebaik mungkin, apabila Anda bekerja luar kota setiap hari. Misal rumah di Solo dan tempat kerja di Jogja. Selama perjalanan diusahakan nai bis atau kereta, dan istirahatlah selama perjalanana tersbeut. Ini akan menghemat tenaga Anda.
  • Stress
    Stress adalah masalah yang umum ditemui mengapa seseorang menjadi terhambat atau sulit hamil. Penyebab stress bisa bermacam-macam. Ada yang stress karena pekerjaan, hubungan rumah tangga, atau bahkan obsesi terlalu tinggi tentang kehamilan, yang pada akhirnya menjadi pemicu seseorang stress berat. Akibatnya adalah hormon reproduksi menjadi ikut terganggu. Pasrahkan segalanya pada Tuhan Yang Maha Kuasa, bila ikhtiar tak lelah Anda lakukan, do’a menjadi kunci pamungkas untuk memperolehnya. Tak jarang untuk memancing agar memperoleh keturunan, banyak pasangan yang mengadopsi anak atau merawat anak saudaranya atau menjadi bapak dan ibu asuh agar segera mendapatkan kepercayaan untuk mendapatkan momongan.


 #http://artikelterbaik.com

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar